Kecantikan

Penting! Yuk Simak Tips Menghilangkan Bau Mulut dengan Mudah Serta Aman Agar Makin Percaya Diri!

Tips Menghilangkan Bau Mulut
Written by ridwan zaeni

Pernahkah mengalami gejala bau mulut? Pasti itu mengganggu sekali bukan? apalagi itu bisa mengurangi kepercayaan diri dalam berbicara. Jika kini tengah mengalami masalah bau mulut, jangan khawatir dan keburu minder karena ada kok solusi penangannya. Dalam uraian ini akan dijabarkan mengenai tips menghilangkan bau mulut dengan mudah serta aman, apa saja? Yuk simak uraiannya berikut!

Bau Mulut dan Penyebabnya

Sebelum beranjak pada pembahasan tips menghilangkan bau mulut yang menyerang dengan mudah dan aman. Maka mari simak terlebih dahulu pengertian bau mulut dan penyebab dasarnya, bau mulut sendiri adalah sebuah gangguan kebersihan mulut. Dimana bau mulut terjadi karena adanya penumpukan bakteri dalam mulut yang kemudian menghasilkan bau-bau kurang sedap pada mulut.

Bau mulut bisa terjadi karena seseorang terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kemudian tertinggal di sela gigi serta kurang minum. Kemudian kebiasan kurang rajin menggosok gigi serta meninggalkan sisa-sisa makanan secara berkala itu bisa menyebabkan bau mulut. Pada dasarnya bau mulut normal terjadi pada manusia saat baru bangun tidur, namun jika beraktifitas ada bau mulut bukankah mengganggu?

Tips Serta Langkah Menghilangkan Bau Mulut yang Menyerang

Setelah mengetahui pengertian serta penyebab dasar bau mulut seperti uraian singkat diatas. Maka mari beranjak pada langkah-langkah serta tips menghilangkan bau mulut dengan mudah dan aman sebagai berikut!

1. Minum Banyak Air Putih

Tips yang pertama dan sangat mudah untuk dilakukan adalah dengan banyak minum air putih secara rutin dan berkala. Misalnya saja ketika baru bangun tidur, akan tidur, di sela-sela aktivitas juga usai melakukan kegiatan makan. Mulut yang kering akan membuat bakteri lebih mudah mengeluarkan bau tak sedap, kurang minum juga akan membuat sisa makanan tertinggal.

2. Rajin Menggosok Gigi dan Memperhatikan Kesehatan Gigi

Tips kedua yang super mudah untuk diterapkan adalah rajin-rajinlah untuk menggosok gigi dan memperhatikan kesehatan gigi. Minimal sekali manusia harus menggosok gigi sebanyak 2 x dalam sehari, yaitu saat mandi pagi dan sore. Rajin menggosok gigi akan menghalau sisa makanan yang ada juga plak gigi yang bisa berpengaruh besar untuk menyumbang bau mulut.

3. Rajin Berkumur dengan Cairan Mouthwash

Langkah lainnya untuk menghalau bau mulut tak sedap adalah dengan menggunakan produk mouthwash untuk berkumur. Ada banyak sekali jenis mouthwash dengan berbagai merk yang tersebar di pasaran. Aplikasikan produk ini seusai menggosok gigi untuk hasil yang lebih baik.

4. Hindari Makanan Terlalu Manis

Tips menghilangkan bau mulut yang keempat adalah dengan menghindari makanan terlalu manis. Sebenarnya mengkonsumsi makanan manis tidak masalah jika dilakukan sesekali, berbeda jika dilakukan berkala dan sering. Hal ini dikarenakan glukosa akan lebih lama tertinggal di gigi yang bisa menghasilkan plak gigi dan bau tak sedap.

5. Hentikan Kebiasan Merokok dan Konsumsi Kopi Berlebih

Selain tips diatas, kebiasaan merokok dan mengkonsumsi kopi berlebih juga bisa menyumbang alasan mulut bau lho. Rokok dan kopi meninggalkan bau khas didalam mulut dalam jangka waktu lama. Dimana inilah yang kemudian bisa membuat mulut tak sehat dan bakteri bersemayam sehingga bau mulut terjadi.

6. Kunyah Buah, Sayur atau Permen Penghilang Bau Mulut

Adapun cara terakhir yang mudah dipraktekkan untuk menghalau bau mulut yang menyerang bisa memanfaatkan sayur, buah atau permen. Produk tersebut bisa dikonsumsi dengan cara dimakan, dikunyah atau dihisap untuk menghilangkan bau mulut. Untuk sayurnya sendiri bisa konsumsi kemangi, timun kemudian untuk buah bisa konsumsi jeruk, apel atau bisa kunyah permen karet mint.

Jadi itulah diatas adalah uraian mengenai bau mulut, penyebab serta tips menghilangkan bau mulut dengan mudah dan aman. Dimana tentu saja untuk cara yang dihadirkan di atas dijamin bisa diaplikasikan segera dirumah dengan menawarkan tahapan anti rumit. Tidak mau kehilangan rasa percaya diri bukan? yuk pastikan mulut senantiasa wangi dengan memperhatikan kebersihannya!

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment