Kecantikan

6 Tips Mengecilkan Pori Pori Wajah yang Wajib Diterapkan

Tips Mengecilkan Pori Pori Wajah
Written by ridwan zaeni

Banyak hal yang dapat menyebabkan pori pori wajah membesar. Paparan polusi, keringat berlebih dapat membuat pori pori wajah semakin besar. Permasalahan tersebut tentu saja menjadi salah satu prioritas utama dalam mengembalikan ukuran pori pori wajah menjadi kecil Kembali. Tips mengecilkan pori pori wajah juga saat ini menjadi salah satu prioritas yang tentu saja menjadi hal utama untuk diterapkan dengan tepat. Dari beberapa sumber yang tertera, berikut beberapa ragam tips dalam membuat pori pori Kembali dalam ukuran kecil.

1. Melakukan Teknik Korea Double Cleansing Untuk Mengatasi Pori Pori Besar

Tips mengecilkan pori pori wajah yang satu ini menjadi salah satu tips yang umum digunakan. Mengusung teknik perawatan kecantikan yang diambil atau diserap dari negeri ginseng atau korea, teknik yang satu ini cukup digemari oleh beberapa kaum hawa yang ingin mengembalikan ukuran pori pori wajahnya menjadi dalam ukuran kecil.

Caranya cukup simple dan sederhana, yaitu dengan melakukan perawatan kulit dimana caranya adalah dengan melakukan pembersihan secara sederhana yaitu dengan minyak atau balsem. Menghilangkan bekas bekas make up tentu saja adalah langkah awalnya. Setelah semua bersih, gunakan pembersih yang lebih ringan untuk hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Toner Tanpa Alkohol

Selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Namun yang perlu diingat adalah harus menggunakan toner tanpa kandungan alkohol. Menggunakan toner tanpa kandungan alkohol tentu saja menjadi langkah solutif dalam upaya mengecilkan pori pori wajah.

3. Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah

Tips mengecilkan pori pori wajah yang satu ini memang terdengar cukup familiar bagi kalangan kaum hawa. Cara yang satu ini cukup banyak dimintai oleh kaum hawa yang ingin menghilangkan bekas jerawat dengan segera. Cara yang satu ini banyak diminati oleh kaum hawa, pasalnya dengan langkah yang satu ini, proses yang akan dilalui menjadi lebih cepat dari biasanya.

Untuk melakukan langkah yang satu ini caranya adalah dengan menggunakan scrub yang lembut. Hindari menggunakan scrub dengan manik manik, hal itu karena scrub dengan manik manik cenderung lebih agresif pada kulit, hal tersebut dapat memicu kerusakan yang jauh lebih parah pada pori pori.

4. Menggunakan Skincare Dengan Kandungan Retinol

Menggunakan skincare dengan kandungan retinol atau yang kerap disebut dengan retinyl palmitate tentu saja sangat efektif dalam menuntaskan permasalahan pori pori wajah yang besar. Selain itu juga hindari penggunaan skincare dengan kandungan yang tidak komedogenik, pasalnya produk tersebut dapat memicu produksi minyak berlebih dimana nantinya akan menimbulkan problem pori pori yang berkelanjutan.

5. Jangan Memencet Komedo

Tips mengecilkan pori pori wajah berikutnya adalah mengurangi kegiatan memencet komedo walaupun tidak terlalu fatal, nyatanya dapat menyebabkan permasalahan baru yaitu dapat membuka pori pori wajah menjadi besar dari biasanya. Sehingga keinginan untuk memencet komedo sebisa mungkin untuk dihindari. Hal ini sebagai langkah efektif  agar pori pori wajah tetap dalam ukuran normal.

5. Sebisa Mungkin Rutin Menggunakan Masker

Tidak dipungkiri lagi, penggunaan masker memang menjadi salah satu langkah efektif untuk mencegah terbukanya pori pori wajah menjadi lebih besar. Sehingga sebisa mungkin untuk menggunakan masker wajah secara rutin tiap minggunya. Pada dasarnya perawatan yang satu ini bersifat sementara, sehingga harus dijalankan secara rutin tiap minggunya agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

6. Menggunakan Primer Wajah Sesaat Sebelum Menggunakan Make Up

Penggunaan make up primer sebenarnya dapat menutup permukaan pori pori wajah yang besar. Namun yang harus diketahui adalah, sifat dari penggunaan primer wajah itu sendiri adalah sementara. Setidaknya dengan langkah tersebut, pori pori wajah yang besar dapat teratasi dengan segera.

Tips mengecilkan pori pori wajah diatas dapat dijadikan beberapa acuan yang tentu saja dapat membantu mengatasi permasalahan pori pori wajah yang besar. Yang harus diperhatikan adalah saat penerapan nya, tidak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan anjuran serta resep dokter yang diberikan. Pastikan juga untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah.

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment