Diet

Pola Makan Untuk Mengecilkan Perut Dengan Maksimal

Pola Makan Untuk Mengecilkan Perut
Written by ridwan zaeni

Menjaga pola makan memang menjadi salah satu solusi dalam menjaga berat badan ideal. Namun jika tidak disertai dengan olahraga serta menjaga pola hidup sehat tentu saja hal tersebut akan terbuang sia sia. Dalam pola hidup sehat, ada beberapa tips dalam menjaga pola makan untuk mengecilkan perut.

Dalam mengkonsumsi makanan tentu saja harus sesuai dengan nutrisi serta keperluan tubuh. Jangan sampai menjaga pola hidup sehat namun tidak memperhatikan pola makan serta makanan apa saja yang dikonsumsi. Untuk mengecilkan perut yang buncit berikut ini adalah jenis jenis makanan yang harus dikonsumsi.

1. Mengkonsumsi Kacang Almond

Kacang almond memang menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi. Makananan yang satu ini dapat dijadikan sebagai makanan sampingan yang bisa dikonsumsi selama menjalani program diet agar perut buncit dapat kecil dengan segera. Selain rasanya yang enak serta lezat, dengan mengkonsumsi kacang almond, selain lezat, maka terdapat pula kandungan serat yang sangat berguna untuk keperluan nutrisi tubuh.

Untuk menemukan kacang almond tidak perlu repot repot lagi, sekarang sudah banyak kacang almond dalam kemasan yang dapat ditemukan di berbagai toko makanan dengan kemasan yang bagus.

2. Makan Makanan Biji Bijian

Anggapan bahwa biji bijian merupakan sumber karbohidrat tentu saja salah, karbohidrat bisa didapatkan dari makan makanan dengan kandungan biji bijian. Makanan biji bijian juga mengandung karbohidrat dengan tingkat yang tinggi sama halnya dengan nasi. Namun yang membedakan adalah kandungan dari biji bijian ini tidak hanya mengandung karbohidrat melainkan juga mengandung serat serta nutrisi yang baik bagi tubuh.

Kegunaan lainnya adalah juga dapat membentuk otot menjadi lebih besar.Massa otot tersebut juga dapat berkembang dengan konsumsi biji bijian. Makanan yang mengandung biji bijian dapat ditemukan pada tempe,karena mengandung dan terbuat dari bahan kedelai.

3. Konsumsi Sayuran Hijau

Untuk meredakan efek perut buncit, maka konsumsi sayur sayuran hijau juga menjadi solusi yang sangat cocok. Dengan mengkonsumsi sayur sayuran hijau, maka nutrisi dalam tubuh akan terpenuhi dan akan merasa kenyang, selain itu dengan konsumsi sayur sayuran hijau tidak akan menimbulkan efek perut buncit. Justru sebaliknya, dengan konsumsi sayuran hijau, maka akan menambah pasokan serat yang diperlukan oleh tubuh.

Sayur sayuran memiliki kadar serta nutrisi yang bisa menjadikan tubuh merasakan kenyang lebih lama. Kandungan nutrisi dalam sayuran tentu akan membuat tubuh terpenuhi secara merata.

4. Makan Buah Pisang

Mengkonsumsi pisang juga menjadi salah satu solusi dalam mengurangi efek perut buncit. Dengan konsumsi pisang perut akan terasa kenyang lebih lama dan rasa untuk terus menerus makan akan berkurang. Kandungan nutrisi serta serat karbo dalam pisang tentu memiliki kandungan yang sempurna untuk meredakan efek perut buncit. Selain bisa menjadi salah satu menu utama makanan, pisang juga dapat dijadikan menu camilan sehat.

5. Berry

Buah buahan berry memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Banyak khasiat dalam buah berry yang belum diketahui oleh banyak orang. Sehingga mengkonsumsi buah berry sebagai menu untuk diet masih jarang diketahui oleh banyak orang. Dengan konsumsi buah berry tiap harinya secara rutin tentu saja akan menjadikan asupan kalori berlebih dalam tubuh akan sedikit terminimalisir.

Untuk konsumsi buah berry sendiri dapat dilakukan dengan mencampurnya sebagai yoghurt atau dengan menjadikannya sebagai camilan sehat dicampur dengan makanan bergizi lainnya seperti buah buahan. Maka dari itu, untuk menjaga berat badan ideal harus mengkonsumsi buah berry agar kondisi badan ideal.

Pola makan untuk mengecilkan perut memang harus dijaga, dengan mengkonsumsi makan makanan tersebut maka pola hidup sehat akan lebih terjamin. Selain itu makan makanan tersebut juga kaya akan nutrisi dan dapat memenuhi kebutuhan tubuh dalam menjaga ideal berat badan.

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: