Tips Hidup Sehat

Bosan Kurus? Ini 5 Olahraga untuk Menggemukan Badan

Olahraga untuk Menggemukan Badan
Written by ridwan zaeni

Kebanyakan orang memang menginginkan tubuh yang kurus dan langsing untuk menunjang penampilannya. Namun tidak sedikit pula orang yang ingin menggemukkan badan agar tidak dicap terlalu kurus. Hal ini sebenarnya bisa dilakukan dengan pola makan dan olahraga yang tepat. Olahraga untuk menggemukkan badan sendiri lebih ke arah meningkatkan massa otot tubuh.

1. Berenang Dapat Menambah Berat Badan

Mungkin selama ini orang berpikir bahwa berenang adalah olahraga untuk menguruskan tubuh. Namun nyatanya berenang juga dapat dijadikan sebagai olahraga untuk menggemukkan badan bagi mereka pemilik tubuh kurus. Olahraga sejatinya adalah kegiatan untuk membuat tubuh lebih sehat dan bugar, tidak peduli digunakan untuk program kurus atau gemuk.

Berenang bisa menjadi kegiatan olahraga untuk menambah berat badan karena melatih otot-otot tubuh. Manfaat lain yang bisa didapatkan adalah kesehatan jantung yang sudah pasti karena berenang dapat melatih pernapasan. Berenang ini bisa dijadikan sebagai jalan untuk mendapatkan berat badan ideal bagi si kurus yang ingin gemuk.

2. Senam Aerobik 

Selain berenang, ada juga senam aerobic yang bisa dicoba untuk menggemukkan badan bagi pemilik tubuh kurus. Senam aerobic ini adalah olahraga yang sangat menyenangkan dan menyehatkan karena diiringi musik. Bagi yang ingin menggemukkan badan senam aerobic ini sangat direkomendasikan karena banyak variasi gerakan untuk pembentukan tubuh.

Saat melakukan senam aerobic, akan banyak energi yang terkuras sehingga keinginan untuk memenuhi kembali energy ini sangat dominan. Orang akan lebih mudah lapar dan ini sangat membantu program menggemukkan badan yang dilakukan. Makan setelah olahraga memang sangat dianjurkan untuk mereka yang sedang menjalani program penggemukan badan.

3. Angkat Beban Untuk Meningkatkan Massa Otot

Gemuk yang paling bagus adalah gemuk karena massa otot yang dominan dibandingkan lemak. Untuk itu sangat dianjurkan untuk melakukan beberapa jenis olahraga untuk menggemukkan badan seperti angkat beban ini. Banyak pria yang melakukan olahraga ini untuk mendapatkan tubuh atletis dan tentunya juga bisa dilakukan oleh wanita. 

Olahraga angkat beban ini dapat membuat tubuh lebih mudah gemuk dengan otot-otot yang kuat dan besar. Saat melakukan olahraga ini, otot akan dilatih dan membuatnya semakin kuat serta tubuh akan terbentuk dengan bagus. Untuk hasil yang lebih, kombinasikan latihan ini dengan latihan-latihan lainnya seperti bench press dan chin up.

4. Push Up

Olahraga lain yang juga efektif untuk menambah berat badan tepatnya menambah berat melalui massa otot adalah push up. Ini adalah olahraga yang sangat murah bahkan gratis karena seseorang tidak perlu lagi mendatangi gym untuk melakukannya. Selain itu melakukannya di rumah juga sangat disarankan karena push up sendiri tidak butuh alat bantu.

Sama seperti angkat beban, push up ini sangat membantu dalam membentuk otot-otot tubuh bagian atas khususnya bagian lengan dan dada. Otot yang indah akan mudah terbentuk melalui olahraga yang teratur bahkan pada intensitas sedang. Semakin sering dilakukan, massa otot akan bertambah dan otomatis menambah berat tubuh.

5. Sit Up

Olahraga lain yang juga bisa menjadi pilihan adalah sit up yang akan membentuk otot-otot bagian perut. Jika sering melihat orang dengan otot perut membentuk kotak, hal itu didapatkan salah satunya melalui sit up. Olahraga ini memang sangat membantu dalam mendapatkan bentuk perut yang indah dengan otot yang kokoh.

Itulah beberapa olahraga untuk menggemukkan badan yang bisa dicoba untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan. Selain olahraga, pola hidup yang teratur dan sehat dapat membuat program penggemukan ini bisa berjalan dengan baik.

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment