Diet

Yuk Coba Menu Diet Keto Sederhana Berikut Untuk Tubuh Indah Nan Sehat

Menu Diet Keto Sederhana
Written by ridwan zaeni

Diet menjadi salah satu cara seseorang untuk bisa membentuk badan yang ideal dan lebih sehat. Berbagai jenis diet yang dilakukan dengan memperhatikan asupan serta melakukan olahraga yang telah ditentukan. Salah satu diet yang paling banyak diminati saat ini yaitu diet keto. Ada menu diet keto sederhana yang bisa dilakukan. Hal ini menjadikan seseorang mudah ketika hendak melakukan diet tersebut. 

Agar tubuh bisa lebih proporsional, menghindari makanan yang berkarbohidrat dan juga gula berlebihan bisa menjadi cara yang tepat. Dengan mengganti makanan menjadi lemak yang sehat dan protein serta makanan bernutrisi, hal itulah menjadi konsep diet keto ini. Untuk lebih lanjut untuk memahami diet keto ini, simak ulasannya berikut!

Konsep Diet Keto

Diet ini merupakan salah satu diet dengan menghindari konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan juga gula secara berlebihan. Cara ini paling banyak dilakukan oleh kalangan muda karena dorasa ampuh untuk membentuk badan yang ideal. 

Meskipun begitu, dengan penggantian makanan yang bernutrisi seseorang tetap bisa menjalani aktivitas seperti biasa tanpa takut kehilangan energi. Bahkan adanya menu diet keto sederhana semakin menjadi seseorang mudah ketika hendak menjalankan diet tersebut. 

Menu Diet Keto Yang Bisa Dipilih

Seperti yang telah dijelaskan bahwa menu diet ini lebih menitikberatkan pada kandungan protein dan lemak baik yang bernutrisi. Dengan mengurangi kandungan karbohidrat dan juga gula seperti halnya nasi.   Asupan karbohidrat ini diganti dengan lemak yang dibatasi sekitar 60-70% dalam seharinya. Asupan kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan normal dikurangi hingga 5 persen dan diganti dengan makanan kaya protein.

Adapun beberapa makanan yang mengandung protein tinggi dan disarankan untuk menjalankan diet ini seperti halnya telur, daging merah, ayam, bacon, mentega, krim. Berbagai macam buah-buahan seperti halnya alpukat dan strawberry, maupun buah buahan yang mengandung gula rendah. Namun disamping itu, perlu juga menghindari beberapa makanan seperti halnya permen, es krim, teh manis dan buah yang memiliki tingkat gula tinggi. Kacang merah, kacang polong, buncis, dan wortel sebaiknya dihindari agar diet berjalan lancar. 

Contoh Menu Diet Keto

Berikan beberapa contoh menu diet keto yang bisa dicoba. Dengan memperhatikan tingkat karbohidrat dan juga asupan gula menjadi kunci keberhasilan diet ini.

  • Menu sarapan. Untuk sarapan bisa dengan mengkonsumsi minuman teh ataupun kopi tanpa gula. Dengan tambahan mentega, minyak kelapa, atau bubuk jahe bisa menjadi alternatifnya. Untuk menu makanan sebaiknya menghindari saat sarapan, digantikan dengan minuman tanpa gula. Selain itu, bisa juga dengan mengkonsumsi susu full fat atau milkshake dan juga yoghurt.
  • Untuk makan siang.ketika makan siang bisa dengan mengkonsumsi dada ayam yang dibumbui dengan garam, mentega, dan bawang putih. Menu makan siang ini mampu mendapatkan 69% lemak, 30% protein, dan juga 1% karbohidrat. Selain itu bisa dengan mengonshmsj salad yang ditambah dengan ikan tuna dan campuran minyak zaitun, keju, atau biji wijen. 
  • Makan malam. Menu makan siang bisa dengan mengkonsumsi sup daging sapi yang diberi tambahan tomat, keju maupun mentega. Tambahan bawang putih, merica, tomat menjadi pelengkap menu ini. Untuk makan malam ini bisa  mendapatkan 73% lemak, 23% protein, dan juga 3% karbohidrat. Menu la8nnya bisa dengan mengkonsumsi salad, dan tambahan tomat serta daun seledri. 
  • Tambahan cemilan. untuk tambahan cemilan bisa dengan mengkonsumsi buah seperti alpukat, buah apel atau kacang-kacangan. 

Beberapa menu diet keto sederhana tersebut menjadi alternatif untuk hidup sehat dan juga memiliki postur tubuh yang ideal. Konsumsi takaran rendah gula dan karbohidrat menjadikan diet ini berhasil.

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment