Kecantikan

Simak Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami yang Mudah Dilakukan

Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Written by ridwan zaeni

Jerawat memang menjadi hal yang paling menyebalkan terlebih bagi usia remaja. Tidak sedikit para remaja yang mengalami jerawat batu yang membandel dan sulit untuk dihilangkan. Berbagai cara telah dilakukan mulai dari penggunaan cream namun hal tersebut belum tentu berhasil di sebagian orang. Padahal jerawat batu ini bisa dihilangkan dengan cara yang alami. Menghilangkan jerawat batu secara alami ini tentunya akan lebih aman.

Dengan syarat rutin dan juga melakukan secara tepat, justru cara alami ini akan menjadi langkah yang paling tepat. Penasaran apa saja cara menghilangkan jerawat batu ini, berikut ulasannya!

1. Menggunakan Irisan Kentang

Jenis umbi-umbian yang satu ini tidak hanya cocok dijadikan bahan makanan maupun cemilan saja. Kentang juga bermanfaat bagi pengobatan jerawat terlebih jerawat batu. Kentang ini bisa menutrisi wajah dan baik untuk kesehatan kulit. Dengan kandungan vitamin C, niacin, antioksidan dan juga zat anti radang yang sangat cocok untuk penyembuhan jerawat batu. 

Caranya cukup mudah yaitu dengan membersihkan kandang dari kotoran yang ada terlebih dahulu. Lalu kupaslah  kentang dan potong tipis-tipis. Tempelkan pada area wajah yang berjerawat dan diamkan hingga 10 menit. Ketika dirasa telah mengering dan kaku, biasa dan cuci muka dengan air dingin hingga bersih. 

2. Bermasker Kunyit Dengan Jeruk Nipis

Siapa sangka dalam sebuah kunyit terdapat sebuah komponen aktif yang bernama kurkumin. Kandungan yang satu ini memiliki manfaat mengobati radang dan juga memiliki kandungan antioksidan dan anti penuaan. 

Untuk menghilangkan jerawat batu secara alami menggunakan kunyit ini cukup dengan mencampurkan kunyit yang telah dihaluskan dengan menambahkan jeruk nipis. Bisa juga dengan menambahkan 2 sendok makan madu sehingga menjadi sebuah pasta. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan hingga 10 menit atau mengering. Cucilah wajah hingga bersih dan bebas dari sisa-sisa masker kunyit. 

3. Menggunakan Putih Telur Untuk Masker 

Perlu diketahui bahwa putih telur mengandung sebuah enzim lisozim yang mampu menjadi penghancur dinding sel bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu, putih telur ini juga bisa mengurangi kelebihan minyak serta mengecilkan pori. 

Untuk membuat masker dari putih telur ini sangat simpel dan juga mudah. Hanya dengan memisahkan antara putih telur dengan kuningnya dan ambil bagian putihnya saja. Kocok putih telur hingga mengembang dan oleskan pada wajah terutama bagian jerawat. Diamkan hingga dirasa kamu dan bilas menggunakan air hangat. 

4. Oleskan Dengan Bawang Putih PAda Wajah yang Berjerawat

Kandungan antiseptik yang ada pada bawang putih ini bisa menjadi sarana menghilangkan jerawat batu yang mudah. Bahkan dengan bawang putih ini  dapat melawan bakteri penyebab jerawat batu hingga ke lapisan kulit wajah terdalam. Kandungan antivirus dan antijamur mampu mengatasi berbagai masalah terlebih kulit. Kadar sulfur yang ada sangat terbukti klinis ampuh mengobati jerawat.

Untuk cara menggunakannya bisa dengan mengoleskan bawah putih yang telah dibersihkan kulitnya dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Tunggu hingga beberapa menit dan dirasa meresap serta mengering. 

5. Menggunakan Madu Untuk Masker Wajah

Madu bisa menjadi sarana membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga mampu untuk melembabkan kulit. Pori-pori juga bisa dengan mudah mengecil ketika menggunakan madu untuk perawatan wajah. Kandungan vitamin yang ada pada madu sangat bermanfaat dan aman untuk digunakan. 

Untuk penggunaan madu itu sendiri bisa dengan mengoleskan langsung pada wajah yang berjerawat dan diamkan hingga madu mengering. Setelah dirasa kering setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. 

Beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami tersebut tentu aman dan tidak perlu khawatir akan efek yang ada. Lakukan secara rutin dan jerawat akan berangsur sembuh.

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment