Diet Kecantikan

Tidak Perlu Mahal, Berikut Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Masker Alami Untuk Wajah Berminyak Dan Berjerawa
Written by ridwan zaeni

Memiliki wajah yang berminyak dan juga berjerawat memang sangat menyebalkan.  Bagaimana tidak, kepercayaan diri akan sangat berkurang ketika memiliki masalah wajah tersebut.  Salah dalam memilih skincare dan juga perawatan wajah menjadi pemicu dari wajah yang berminyak dan berjerawat ini. Namun tidak perlu khawatir,  terdapat masker alami untuk wajah berminyak dan berjerawat yang bisa dicoba. Penasaran apa saja masker tersebut, berikut ulasannya:

1. Masker Alami Menggunakan Madu Dan Kayu Manis

Madu tidak hanya digunakan untuk kesehatan tubuh saja,  faktanya madu juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk wajah berminyak dan berjerawat yang terbukti ampuh.  Madu ini memiliki kandungan seperti halnya antimikroba yang mampu mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, kayu manis mampu mengurangi peradangan sehingga ketika dipadukan bisa menjadi komposisi yang tepat.

Untuk membuat masker ini caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan 2 sendok madu dan juga 1 sendok teh bubuk kayu manis tersebut.  Sebelum mengaplikasikan masker pastikan untuk membersihkannya terlebih dahulu. Oleskan masker madu ini ke wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit.  Setelah dirasa kencang, bilaslah menggunakan air dingin hingga bersih. 

2. Menggunakan Jus Lemon

Lemon tidak hanya menjadi buah yang enak untuk dikonsumsi,  kandungan lemon juga bisa digunakan untuk mengurangi minyak dan juga jerawat.  Bahkan tidak hanya itu, dengan jus lemon bisa menjadikan kulit lebih putih alami.  

Masker alami untuk wajah berminyak dan berjerawat dari lemon ini cukup dengan memblender atau membuat jus lemon yang kental.  Oleskan pada wajah dan diamkan hingga 20 menit. Ketika wajah terasa perih, itu artinya jus lemon sedang bekerja membuat kulitmu menjadi lebih sehat. 

3. Menggunakan Masker Strawberry Dan Juga Jeruk Nipis

Pori-pori mampu dibersihkan secara sempurna menggunakan strawberry dan juga jeruk nipis ini.  Buah yang mengandung anti peradangan dan juga kaya akan vitamin c menjadikan meningkatkan kolagen dan juga menghilangkan minyak secara berlebih.  

Untuk membuat masker dari campuran dua bahan ini cukup dengan mencampurkan dua buah strawberry dan diberi satu sendok perasan jeruk nipis.  Haluskan strawberry hingga berbentuk sebuah pasta. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat.  

4. Masker Pisang 

Nagi yang memiliki wajah dengan minyak berlebih menggunakan masker pisang menjadi cara yang sangat tepat.  Kandungan yang ada di pisang mampu menyerap minyak di wajah. Namun untuk membuat masker pisang perlu diberi tambahan minyak zaitun dan juga jus lemon. 

Untuk membuat masker dari pisang ini yaitu dengan menumbuk satu buah pisang sampai halus. Setelah itu tambahkan 10 tetes jus lemon dan juga 1 sendok minyak zaitun.  Aduklah hingga rata dan juva diamkan selama 15 menit. 

5. Dengan Oatmeal

Oatmeal tidak hanya bagus untuk kesehatan seperti halnya untuk diet san juga rendah gula. Kegunaan dari makanan yang satu ini ternyata bisa dijadikan sebagai masker alami untuk wajah berminyak dan berjerawat.  Komposisi gandum, susu, dan juga, bahan aktif lainnya sangat bagus untuk wajah. Kandungan bahan ini juga mampu untuk membersihkan pori secara menyeluruh dan juga anti peradangan. 

Cara membuat maske rini cukup dengan mengencerkan oatmeal dengan air hangat dan sampai berbentuk sebuah pasta.  Bisa juga dengan menambahkan air mawar agar jerawat semakin mudah sembuh. Oleskan oatmeal pada wajah dan tunggu hingga kering.  Bilaslah dengan air hangat agar mudah dibersihkan baru kemudian menggunakan air dingin

Membuat masker alami untuk wajah berminyak dan berjerawat ini terbilang mudah dan tentunya aman.  Bahkan kita tidak perlu membutuhkan biaya yang mahal untuk melakukan perawatn kulit berminyak dan berjerawat tersebut. 

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment