Kecantikan

Yuk Kenali Masker Alami Untuk Mata Panda, Mudah Dibuatnya!

Masker Alami Untuk Mata Panda
Written by ridwan zaeni

Mata panda, merupakan sebuah istilah yang merujuk pada kondisi mata dan wajah yang kurang fit atau performanya turun. Mata panda sendiri banyak menyerang pria maupun wanita dari rentan usia remaja hingga orangtua yang memiliki kebiasaan begadang. Secara visual, mata panda bisa mengurangi kepercayaan diri, jadi kali ini akan dibahas mengenai masker alami untuk mata panda.

Sebenarnya ada banyak skincare atau produk kecantikan yang menggabungkan dirinya mampu menghilangkan mata panda secara cepat. Namun banyak lainnya yang kurang mempercayai produk kimia dan ingin mencoba menggunakan terapi berbahan alami seperti penggunaan masker. Oleh sebab itu pada uraian ini akan dibahas mengenai bahan yang bisa dijadikan masker alami untuk mata panda, seperti apa?

Apa Itu Manda Panda dan Bagaimana Bisa Terjadi?

Seperti yang sudah disinggung singkat diatas mengenai mata panda, maka mari simak uraian lebih dalamnya lagi mengenai pengertian mata panda. Jadi mata panda bisa disebut juga sebagai gejala timbulnya kantung mata atau lingkaran berwarna hitam yang timbul di area mata. Dalam bahasa inggris dan istilah modern mata panda banyak dikenal juga dengan sebutan puffy eyes.

Sebenarnya ada banyak faktor ringan, sedang bahkan berat yang mempengaruhi terbentuknya kantung mata ini sendiri. Pertama yang paling umum karena faktor kurangnya jam tidur atau begadang, selain itu kantung mata ini bisa timbul karena penuaan,alergi. Kemudian mata panda bisa muncul juga karena keturunan, retensi cairan atau kekurangan cairan hingga trauma fisik yang baru saja dialami.

Tips Penggunaan dan Pembuatan Masker Alami Untuk Mengatasi Mata Panda

Tentu saja ketika mata panda menyerang seringkali beberapa orang akan abai dan menganggap ini bukan masalah serius. Namun ada banyak orang lainnya yang mengeluhkan gejala ini sehingga mencari cara untuk mengatasinya dengan masker alami salah satunya!

1. Gunakan Masker Minyak Kelapa

Masker alami untuk mata panda yang pertama dan mudah sekali untuk dibuat adalah dengan menggunakan bahan minyak kelapa. Minyak kelapa yang digunakan untuk masker ini harus minyak kelapa murni dan bukan yang diformulasikan sebagai minyak goreng. Cara pengaplikasiannya mudah yaitu hanya tinggal oleskan secara tipis cairan minyak kelapa pada area mata panda secara rutin.

2. Buat dan Aplikasikan Masker Minyak Almond

Selain masker dari minyak kelapa, masker minyak almond juga bisa lho menjadi bahan pereda gangguan mata panda. Gunakan setidaknya 2 sampai 3 kali sehari selama beberapa hari untuk membuat gangguan mata panda memudar. Untuk jumlah pengolesannya sendiri hanya dianjurkan tipis dan harus ditunggu sampai meresap.

3. Gunakan Masker Alami dari Mentimun

Adakah yang sudah memakan mentimun sebagai teman lalapan atau sambal? Nah disini timun malah bisa menjadi masker pereda mata panda. Caranya mudah sekali,cuci timun yang masih muda dan tidak terlalu tua. Jadikan masker penutup diarea mata selama 15 menit, lakukan secara rutin.

4. Gunakan Gel Alami dari Lidah Buaya

Selain beberapa bahan masker alami untuk mata panda diatas, ternyata gel lidah buaya juga bisa dijadikan pilihan. Gunakan gel yang diambil langsung dari buah lidah buaya pada area mata yang membengkak dan menghitam. Aplikasikan setidaknya 30 menit pada area mata panda lantas diamkan, bilas jika sudah kering dan ulangi selama 3 hari kedepan.

5. Aplikasikan Masker Dari Kantong Teh

Kemudian bahan alami yang bisa membantu menghilangkan mata panda adalah teh. Celupkan teh hijau, coklat atau hitam yang biasa dikonsumsi pada air hangat dan diamkan pada kulkas. Setelah dingin, gunakan kantong teh itu sebagai masker mata selama 10 sampai 15 menit.

Bagaimana ? ternyata bahan guna membuat masker alami untuk mata panda itu mudah ditemukan dan cenderung ekonomis dari segi harga. Bagi yang tengah mengalami kendala mata panda yang membuat tingkat percaya diri turun,bisa segera aplikasikan ide masker ini. Meski berbahan alami namun tetap perlu perhatikan kebersihan bahan yang digunakan, aplikasikan rutin dan jangan lupa untuk atur pola tidur!

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment