Diet

Ini 4 Manfaat Ikan Gabus untuk Pria yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Ikan Gabus untuk Pria
Written by ridwan zaeni

Ikan gabus atau ikan yang memiliki nama ilmiah Channa striata merupakan jenis ikan yang mudah ditemukan di perairan Indonesia. Ikan ini banyak dikonsumsi oleh manusia karena memiliki banyak kandungan gizi dan manfaat, terutama untuk para pria. Berikut ini adalah beberapa manfaat ikan gabus untuk pria.

 1. Membentuk dan Menumbuhkan Otot

Salah satu manfaat ikan gabus untuk pria dapat berasal dari kandungan proteinnya tersebut. Kandungan protein sebesar itu akan membantu pria membentuk dan menumbuhkan otot. Karena pembentukan dan pertumbuhan otot membutuhkan protein yang cukup tinggi.

Ikan gabus merupakan ikan yang kaya akan protein. Kandungan proteinnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis ikan lainnya seperti ikan mas atau ikan nila. Dalam 100 gram ikan gabus, terdapat kandungan protein sebesar 25,2 gram.

Kandungan protein pada ikan gabus ini jauh lebih tinggi daripada beberapa sumber protein lainnya seperti daging ayam, daging sapi, maupun telur. Kandungan tersebut sangat tinggi dan bisa memberikan manfaat bagi pria.

2. Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh

Ikan gabus juga memiliki kandungan zat albumin. Zat albumin merupakan satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan cairan yang ada di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi ikan gabus dapat memberikan manfaat yang besar bagi pria, yakni terjaganya cairan tubuh. Terutama bagi seorang pria dewasa yang membutuhkan cairan tubuh dalam jumlah yang cukup banyak.

Seperti yang sudah diketahui bahwa 60 persen kandungan tubuh seorang pria dewasa berupa cairan. Cairan ini dapat membantu mencegah berbagai penyakit dan menjaga kesehatan. Zat albumin yang terdapat dalam ikan gabus merupakan sumber protein utama bagi darah pada pria dewasa. Zat albumin dapat mencegah cairan dan tekanan dalam pembuluh darah.

3. Membantu Mempercepat Penyembuhan Luka

Kandungan zat albumin yang berlimpah pada ikan gabus juga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, termasuk luka akibat operasi. Zat albumin dapat inilah yang meningkatkan manfaat ikan gabus untuk pria yaitu menjaga agar cairan dalam darah tidak hilang, sehingga menjaga agar darah tetap dalam bentuk cair. Cairan dalam darah ini dapat membantu pertumbuhan sel-sel baru di dalam tubuh.

Pertumbuhan sel-sel baru sangat diperlukan saat tubuh manusia mengalami luka, terutama luka setelah operasi. Bekas luka setelah proses operasi harus segera disembuhkan agar tidak mengunyah lebih lama dan membuat berbagai penyakit bisa masuk dari bekas luka tersebut. Proses penyembuhan luka operasi ini dapat berlangsung bila cairan dalam darah tetap terjaga.

4. Kandungan Gizi Tinggi

Ikan gabus memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Kandungan kalsium ini dibutuhkan untuk proses pembentukan otot dan tulang. Sehingga bagi pria dewasa yang mengkonsumsi ikan gabus akan memiliki struktur otot dan tulang yang kuat. Selain itu ikan gabus juga memiliki fosfor dan berbagai mineral lain yang penting bagi tubuh.

Selain beberapa hal yang disebutkan di atas, kandungan albumin dalam darah juga bisa mencegah beberapa penyakit yang sering dialami oleh pria dewasa. Beberapa penyakit yang bisa dicegah dengan mengonsumsi ikan gabus antara lain stroke, diabetes, dan kanker. Dagingnya yang lembut juga membuat ikan gabus ini sangat mudah untuk dikonsumsi.

Mengkonsumsi ikan gabus dapat memberikan banyak manfaat bagi manusia terutama bagi pria. Manfaat ikan gabus untuk pria bisa diperoleh dari kandungan albumin yang sangat tinggi di dalam ikan tersebut. Kandungan albumin ini dibutuhkan untuk menjaga cairan tubuh dalam darah sehingga dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit seperti kanker, stroke, hingga diabetes.

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment