Kesehatan dewasa

Hidup Sehat dengan Mudah Lakukan 5 Olahraga Sederhana Ini

Hidup Sehat
Written by ridwan zaeni

Hidup sehat dengan melakukan 5 olahraga sederhana

Saat ini orang-orang sudah mulai melirik dan menjadikan gaya hidup sehat menjadi sebuah tren. Hal ini tentu saja sangat baik karena dengan menerapkan gaya hidup sehat dapat memberikan manfaat yang banyak. Untuk menjalankan gaya hidup sehat, ada beberapa jenis olahraga sederhana yang bisa dicoba seperti berikut ini.

1. Hidup sehat dengan olahraga Jogging

Jogging menjadi olahraga sederhana yang sangat disarankan untuk dilakukan bila ingin mengikuti gaya hidup sehat. Olahraga jogging ini sangat sederhana, bisa dan ada banyak orang yang melakukannya. Untuk melakukan jogging, modal yang dibutuhkan hanyalah sepatu dan pakaian yang nyaman. Jogging meski terlihat sederhana, tetapi memberikan manfaat yang sangat besar.

Melakukan jogging secara rutin dapat membakar kalor yang ada dalam tubuh. Selain itu, jogging bisa juga memperbaiki tulang, dan mencegah risiko terkena diabetes. Untuk melakukan jogging juga tidak perlu berlebihan, cukup dengan berjogging selama 30 menit setiap harinya sudah cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat.

2. Hidup sehat dengan olahraga Skipping

Biasanya olahraga jogging ini dipadukan juga dengan skipping. Skipping merupakan kegiatan melompati tali seperti permainan lompat tali sewaktu kecil. Sehingga olahraga skipping ini tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Namun, yang membedakannya adalah bagaimana membuat skipping tidak sekadar sebuah permainan dan menjadikannya sebagai sebuah olahraga yang bermanfaat.

Harga alat skipping sendiri terbilang sangat murah. Untuk melakukan skipping ini juga tidak perlu terlalu lama. Cukup melakukan skipping selama 10 menit setiap harinya sudah akan membakar kalori yang ada dalam tubuh. Umumnya orang suka memadukan skipping dengan jogging, yaitu dengan melakukan skipping setelah jogging. Melakukan skipping akan membuat tubuh menjadi sehat dan bahagia.

3. Hidup sehat dengan olahraga Bersepeda

Olahraga bersepeda menjadi rekomendasi yang bisa dicoba dalam menerapkan gaya hidup sehat. Olahraga bersepeda ini juga sudah tidak asing lagi tentunya di kalangan masyarakat. Bahkan, tren bersepeda di kalangan masyarakat saat ini terus meningkat. Terlihat dari semakin banyaknya orang yang bersepeda, terutama ketika akhir pekan.

Bersepeda tidak hanya menjadi sebuah upaya untuk berolahraga, tetapi juga sebagai bentuk rekreasi. Bersepeda dengan santai sudah cukup untuk membakar kalori yang ada dalam tubuh sekaligus membuat otak menjadi segar kembali.

Setelah bersepeda, tubuh kemudian menjadi segar dan bugar. Sama halnya dengan olahraga sebelumnya, dalam bersepeda tidak perlu harus menempuh rute yang jauh, cukup rute-rute pendek di lingkungan sekitar saja.

4. Melakukan Yoga Sederhana

Yoga menjadi jenis olahraga selanjutnya yang bisa dicoba saat menerapkan gaya hidup sehat. Yoga menjadi jenis olahraga yang sangat diminati saat ini. Bahkan bisa dikatakan, Yoga merupakan jenis olahraga yang kekinian. Modal melakukan Yoga juga sederhana, karena hanya membutuhkan matras sebagai alas untuk melakukan gerakan-gerakan Yoga.

Umumnya, untuk melakukan gerakan Yoga harus dengan sepengawasan instruktur. Namun, untuk gerakan-gerakan sederhana saja sudah cukup dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Melakukan Yoga di rumah terbukti menyehatkan, membuat tubuh menjadi bugar, dan memberikan asupan energi positif dalam pikiran.

5. Rajin melakukan Workout

Selain Yoga, workout sederhana juga bisa dilakukan di rumah. Umumnya melakukan workout ini dilakukan di sebuah tempat kebugaran dengan bantuan instruktur. Namun, gerakan-gerakan workout yang sederhana bisa dilakukan sendiri di rumah. Sebagai panduan untuk melakukan workout di rumah bisa dengan bantuan video-video yang banyak beredar di YouTube.

Gaya hidup sehat saat ini menjadi sebuah tren yang banyak diikuti oleh masyarakat. Tren ini tentunya sangat positif karena dapat memberikan banyak manfaat. Dalam melakukan tren ini, selain berolahraga juga diperlukan kontrol terhadap konsumsi makanan. Caranya yaitu dengan membatasi mengonsumsi makanan berlemak dan memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

https://sehat24.com/cara-menurunkan-kolesterol/-%20sehat24
Cara menurunkan kolesterol cepat dan alami

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment