Diet

Panduan Diet DEBM untuk Pemula Dan Seluk Beluknya

Diet DEBM untuk Pemula
Written by ridwan zaeni

Diet DEBM atau singkatan dari Diet Enak Bahagia Menyenangkan merupakan sebuah pengembangan dalam metode diet. Metode diet ini menjadi sebuah metode yang diikuti oleh banyak orang karena caranya yang menyenangkan dan cocok untuk pemula. Dari beberapa orang yang mengikuti metode diet DEBM untuk pemula mengakui bahwa berat badan mereka turun secara drastis setelah mengikuti diet DEBM.

Tentang Diet DEBM

Ialah Robert Hendrik Liembono, seorang pria yang mulai mengenalkan dan mengembangkan metode diet DEBM untuk pemula. Robert menggunakan berbagai paduan menu makanan yang menyenangkan sehingga membuat orang yang mengikuti metodenya tidak akan merasa tersiksa. 

Oleh sebab itu, metode diet ala Robert ini dikenal sebagai Diet Enak Bahagia Menyenangkan yang kemudian disingkat DEBM. Robert Hendrik Liembono sendiri bukanlah praktisi medis, dokter, atau ahli gizi. Namun, berbagai tips dietnya diikuti oleh banyak orang. 

Alasannya sederhana, karena metodenya yang sukses membuat orang menurunkan berat badan mereka tanpa perlu merasa tersiksa. Melalui akun Instagramnya, Robert mengenalkan berbagai perpaduan menu-menu makanan untuk metode dietnya.

Panduan Diet DEBM untuk Pemula

Baik dalam buku maupun akun Instagramnya, Robert Hendrik Liembono sebagai pelopor diet DEBM sering memberikan berbagai panduan diet untuk pemula. Panduan ini begitu mudah dipahami dan mudah dipraktikkan tetapi bisa memberikan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan. Berikut ini adalah panduan diet DEBM yang ditujukan untuk pemula.

1. Tinggi Protein dan Lemak, Rendah Karbohidrat

Panduan pertama dalam diet DEBM ini adalah mengonsumsi menu-menu makanan yang tinggi protein dan lemak, tetapi rendah karbohidrat. Prinsip ini yang harus dipegang oleh pelaku diet DEBM sehingga pelakunya bisa tetap makan sesuai selera, asal sesuai dengan prinsip tersebut. 

Inilah yang menyebabkan diet DEBM begitu disukai oleh banyak orang. Makanan yang banyak mengandung karbohidrat seperti nasi putih merupakan sebuah sumber gula dan energi yang tinggi. 

Namun, kadar gula yang tinggi ini justru berisiko menyebabkan penyakit diabetes sehingga harus dikurangi. Sementara untuk mengganti asupan energi yang hilang dari karbohidrat, pelaku diet DEBM bisa menggunakan makanan yang tinggi protein dan lemak.

2. Harus Sarapan karena Itu Penting

Dalam diet DEBM, hal yang harus terus dilakukan adalah melakukan sarapan. Mungkin terkesan sederhana karena semua orang juga melakukan sarapan pada pagi hari. Namun, dalam diet DEBM ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika melakukan sarapan. 

Hal yang dimaksud adalah menu-menu yang harus dan tidak boleh dikonsumsi saat sarapan. Dalam panduan diet DEBM, saat sarapan sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung protein dan lemak hewani yang tinggi. 

Selain itu, hindari makanan-makanan yang mengandung kadar karbohidrat tinggi. Dalam panduan diet DEBM juga dijelaskan betapa pentingnya sarapan karena akan membuat seseorang bisa beraktivitas dengan normal dan kenyang lebih lama.

3. Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh

Sama seperti metode diet yang lain, dalam metode diet DEBM ini juga memiliki daftar makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Makanan yang boleh dikonsumsi di antaranya adalah telur, semua jenis ikan, daging, susu, sayuran hijau, dan buah-buahan. 

Sementara makanan yang tidak boleh dikonsumsi antara lain nasi, minuman yang mengandung gula, dan beberapa buah yang mengandung karbohidrat tinggi. Metode diet DEBM untuk pemula yang disampaikan oleh Robert melalui akun Instagramnya kini sudah diikuti oleh ratusan ribu orang. 

Metode ini juga sudah dipraktikkan dan sukses menurunkan berat badan tanpa perlu merasa tersiksa saat menjalani diet DEBM. Panduan diet DEBM ini sudah dibuat dalam bentuk buku dan bisa dibeli di berbagai toko buku baik offline maupun online.

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment