Diet

Aturan Waktu Makan dan Kelebihan Dari Diet DEBM Telur Rebus

Diet DEBM Telur
Written by ridwan zaeni

Dalam menurunkan berat badan atau diet tentu banyak usaha yang bisa dilakukan agar hal tersebut bisa berhasil. Karena diet dapat diartikan sebagai salah satu cara yang bisa dilakukan dalam mengkonsumsi makanan secara teratur. Bukan hanya secara teratur saja akan tetapi jenis makanan yang dipilih tidak sembarangan. Salah satunya dengan menggunakan menu diet DEBM telur rebus.

Aturan Waktu Makan Yang Harus Diterapkan Saat Diet DEBM Telur Rebus

DEBM merupakan kepanjangan dari Diet Enak Bahagia Menyenangkan, dimana DEBM ini merupakan rancangan dari Robert Hendrik Liembono. Diet DEBM ini juga memiliki banyak menu yang bisa dicoba seperti telur rebus, daging, sayuran, dan lain sebagainya. Salah satunya adalah diet DEBM telur rebus yang harus teratur dengan menggunakan aturan waktu makan sebagai berikut ini.

1. Waktu Sarapan

Diet DEBM telur rebus baik dilakukan pada saat waktu sarapan pagi. Dimana seseorang yang ingin diet sebaiknya merebus telur sebanyak dua buah. Namun tidak lupa untuk kombinasi dengan satu jenis buah-buahan dan juga sayuran. Dengan alasan karena kedua jenis makanan tersebut dapat mengandung sebuah karbohidrat yang rendah. Sehingga dapat dikatakan sebagai makanan yang banyak protein.

2. Waktu Makan Siang dan Makan Malam

Bukan hanya di waktu sarapan saja, akan tetapi di waktu makan siang dan makan malam juga tidak boleh lupa menyiapkan telur rebus. Karena untuk diet DEBM telur rebus tentu makanan utama yang harus disiapkan adalah telur. Selain itu, buah-buahan dan sayuran juga harus disiapkan sebagai pelengkap menu diet yang memiliki karbohidrat rendah.

Kelebihan Diet Menggunakan Menu DEBM

Bukan hanya aturan waktu yang harus diterapkan saat melakukan diet menggunakan menu DEBM telur rebus saja yang harus diketahui. Akan tetapi kelebihan dari menu diet yang diterapkan tersebut juga harus diketahui. Sehingga kegiatan yang dilakukan tidak sia-sia karena sudah mengetahui kelebihan dari kegiatan tersebut. Berikut penjelasan lengkap mengenai kelebihan yang dimaksud.

1. Rendah Akan Karbohidrat

Telur memang memiliki kandungan yang rendah akan karbohidrat, namun memiliki kandungan lemak yang tinggi. Maka dari itu, kedua kandungan inilah yang dibutuhkan oleh tubuh seseorang yang ingin menurunkan berat badannya. Dengan tujuan agar bahan bakar yang dijadikan energi hanya berupa lemak saja bukan karbohidrat.

2. Memenuhi Makanan Sebagai Pengganti Karbohidrat

Saat menggunakan menu diet DEBM tidak diwajibkan untuk memakan nasi yang memiliki banyak kandungan karbohidrat. Nah, maka dari itu nasi ini dapat diganti dengan sayuran yang akan di kombinasi dengan telur rebus. Sayuran yang dimaksud tersebut seperti lobak, wortel, sayuran daun, buncis, dan juga rebung.

3. Bisa Mengkonsumsi Lemak dan Protein Yang Tinggi

Pada umumnya, kegiatan diet yang dilakukan sangat menganjurkan untuk tidak mengkonsumsi lemak secara berlebihan. Akan tetapi berbeda dengan kegiatan diet yang satu ini, justru mengharapkan untuk mengkonsumsi lemak dan protein yang banyak. Untuk mendapatkan kandungan lemak dan protein tersebut seperti pada telur rebus, ayam, ikan, dan juga keju.

4. Bisa Menggunakan Minyak dan Garam Untuk Masakan

Seperti yang sudah diketahui bahwasanya minyak memiliki kegunaan sebagai bahan yang digunakan untuk menggoreng berbagai masakan. Salah satunya adalah untuk menggoreng daging baik ayam maupun ikan yang bisa dijadikan menu diet DEBM. Selain itu, bisa juga menambahkan garam untuk memberikan rasa  pada makanan.

Itulah, ulasan singkat mengenai aturan waktu makan yang harus diterapkan saat melakukan diet DEBM telur rebus. Dimana aturan waktu makan ini diwajibkan untuk makan pagi atau sarapan, makan siang, dan makan malam. Selain itu, kelebihan dari diet yang dilakukan juga bisa dilihat melalui ulasan di atas.

About the author

ridwan zaeni

Seorang Automation Engineer yang peduli tentang kesehatan warga +62 , dimana artikel yg dibuat bisa dipastikan No Hoax , Kredible dan Bermanfaat untuk kita semua

Leave a Comment